WeCreativez WhatsApp Support
HERUMINDSET status is ONLINE
(Anda Terhubung Dengan \"Ibu Yulizar\")

Apa Penyebab Phobia dan Bagaimana Cara Menyembuhkannya?

Hipnoterapi Phobia

Apakah Anda pernah merasakan ketakutan yang sangat mendalam hingga jantung Anda berdetak 2 kali lebih cepat, berkeringat dan bahkan pingsan? Mungkin Anda menderita suatu phobia tertentu. Penyebab phobia juga bermacam-macam tergantung si penderita pada awalnya takut akan hal apa. Jadi, phobia ini semacam trauma akan melihat ataupun melakukan sesuatu sehingga takut untuk melakukan dan melihat sesuatu itu lagi.

Apakah cara mengatasi phobia itu sulit? Tergantung dari si penderitanya. Bila Anda yang menderita phobia ada berkeinginan untuk sembuh, pasti bisa sembuh. Jadi, kita harus mensugesti diri kita sendiri terlebih dahulu untuk melakukan pengobatan. Datang ke psikiater ataupun melakukan hipnoterapis, cukup ampuh untuk mengatasi masalah ini jika Anda memang berniat ingin sembuh.

Karena penyebabnya juga banyak, macam-macam phobia pun ada beberapa. Dan meski kedengaran aneh, tapi memang ada beberapa penderita yang mengalami phobia yang kurang lazim dan masuk ke dalam ketakutan berlebih yang aspek emosional karena menurut hal umum itu kurang realistis, tapi benar ada yang mengalaminya. Jadi, hal itu bersifat subyektif

Lalu, apa sajakah penyebab dari phobia itu? Ada berapa macam juga jenis phobia yang secara umum diketahui dan bagaimana cara penyembuhannya? Berikut adalah penjelasannya.

Hipnoterapi Phobia

Penyebab Phobia yang Membuat Penderitanya Menderita

Mungkin ada yang kurang tahu, apa yang menyebabkan orang tersebut memiliki phobia akan sesuatu. Berikut penyebabnya :

Pertama, phobia bisa terjadi karena perubahan fungsi otak. Hal itu terjadi pada phobia spesifik yang mungkin tidak terlalu umum terjadi oleh kebanyakan orang.

Kemudian, ada phobia yang disebabkan karena pengalaman buruk yang membuat traumatik. Ini yang banyak dialami oleh masyarakat yang memiliki phobia. Mungkin karena waktu kecil ada pengalaman buruk, lalu terbawa hingga dewasa. Misalnya, saat kecil pernah hampir jatuh di ketinggian, sejak saat itu tidak ingin pergi ke tempat tinggi dan itu berlangsung hingga dewasa.

Dan yang terakhir, penyebab phobia yang lain adalah faktor genetik dan lingkungan di mana ia tinggal. Misalnya, seorang anak yang memang mengalami kekerasan fisik dan pada akhirnya ia akan trauma untuk bertemu orang karena takut disakiti. Atau memang salah satu orang tuanya memiliki riwayat phobia yang serius, maka anaknya akan menurun.

Macam-Macam Phobia yang Kebanyakan Orang Derita

Macam-macam dari phobia cukup banyak. Di sini akan disebutkan phobia yang memang umum dialami oleh masyarakat, yaitu :

Claustrophobia. Phobia ini adalah takut terhadap ruangan sempit yang tak ada akses ventilasinya. Biasanya phobia ini dikarenakan pengalaman buruk yang ada di ruangan sempit. Orang yang mengalami hal ini pasti akan enggan menaiki lift.

Acrophobia adalah phobia terhadap ketinggian. Biasanya terhadap gunung, gedung-gedung tinggi, dan jembatan yang cukup tinggi.

Hemophobia adakah ketakutan yang berlebih terhadap darah. Banyak sekali orang yang mengalami phobia ini bahkan hingga pingsan.

Ophidiophobia, ketakutan teradap ular. Jadi, penderita ini tidak akan bisa untuk melihat ular secara langsung.

Masih ada yang lain dan mungkin banyak Anda temui orang-orang dengan phobia tersebut.

Cara Menyembuhkan Phobia

Phobia merupakan rasa takut yang sudah sangat berlebih, jadi untuk menyembuhkannya hanya dengan datang ke psikiater ataupun ke ahli hipnoterapis untuk disugesti dan menghilangkan phobia tersebut. Ada pula dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang diberi oleh dokter.

Di Herumindset, segala penyebab phobia bisa diatasi dengan mudah hanya dengan hipnoterapis. Silahkan hubungi custumer service kami di http://herumindset.com/contact/, dan atur jadwal konsultasinya. Mari sembuhkan phobia Anda di Herumindset.

hern2198

a part of 99.al group

Recent Posts

Pengobatan Gangguan Kepribadian

Pengobatan Gangguan Kepribadian

Cara utama dalam menangani gangguan kepribadian adalah melalui terapi psikologis atau kejiwaan di bawah bimbingan…

2 tahun ago
Penyebab Gangguan Kepribadian

Penyebab Gangguan Kepribadian

Kasus gangguan kepribadian umumnya dimulai pada usia remaja dan saat memasuki usia dewasa. Ada beberapa…

3 tahun ago
Gejala Gangguan Kepribadian

Gejala Gangguan Kepribadian

Berdasarkan jenisnya, gangguan kepribadian dibagi menjadi tiga kelompok. Pertama adalah gangguan kepribadian kelompok A. Seseorang…

3 tahun ago
Penyebab Fobia Sosial

Penyebab Fobia Sosial

Kebanyakan orang mungkin bisa mengatasi rasa takut yang dialaminya. Namun, pada sebagian lainnya, rasa takut…

3 tahun ago
Pencegahan Percobaan Bunuh Diri

Pencegahan Percobaan Bunuh Diri

Data global menunjukkan setiap tahunnya lebih dari 800 ribu orang meninggal dunia karena bunuh diri…

3 tahun ago