WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
Hai, apa yang bisa kami bantu?
pria sedang merasakan gangguan tidur insomnia

Gangguan tidur insomnia bisa terjadi pada siapa saja. Tidur merupakan kenikmatan bagi semua orang karena kita bisa beristirahat setelah beraktivitas seharian. Sayangnya, tidak semua orang dapat merasakan nikmatnya tidur. Banyak di antara kita yang mengalami gangguan tidur, seperti insomnia. Beberapa dari kita mungkin hanya mengenal insomnia sebagai salah satu gangguan tidur. Tapi, siapa sangka ternyata insomnia dapat berakibat buruk terhadap kesehatan kita.

Mengenal Apa Itu Insomnia

Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang sering dialami oleh banyak orang. Gangguan tidur insomnia ini membuat seseorang yang menderitanya kesulitan untuk tidur, mereka tidak cukup tidur, meskipun sebenarnya mereka memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Banyak orang yang menyepelekan gangguan tidur ini hingga akhirnya menjadi semakin parah.

Setiap orang membutuhkan tidur untuk mengistirahatkan setiap organ atau bagian dari tubuh kita sehingga bisa beraktivitas di kemudian hari dengan lebih segar dan bugar. Apabila kebutuhan akan tidur tidak terpenuhi, maka kondisi tubuh kita tidak akan prima sehingga kita jadi tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas keesokan harinya.

Secara tidak langsung, kualitas dan kuantitas tidur yang kurang akan memengaruhi kesehatan fisik dan kesehatan fisik seseorang. Orang yang kurang tidur memungkinkan mereka mudah terserang berbagai macam penyakit, mudah marah, mudah tersinggung, mood tidak baik, konsentrasi berkurang, rentan terhadap stres dan lain sebagainya. Hal inilah yang perlu kita waspadai apabila insomnia tidak segera diatasi.

Tipe Insomnia

Pada dasarnya, gangguan tidur insomnia memiliki dua tipe yang harus kita ketahui bersama, yaitu:

  • Insomnia primer

Tipe ini merupakan insomnia yang tidak berhubungan dengan kondisi medis yang lain.

  • Insomnia sekunder

Kebalikan dari tipe primer, insomnia tipe sekunder justru berhubungan dengan kondisi medis yang lain, seperti asma, kanker, radang sendi, refluks asam lambung, dan depresi. Insomnia sekunder biasanya disebabkan oleh alkohol atau obat-obatan.

Perbedaan tipe gangguan tidur insomnia ini pasti akan berpengaruh terhadap pemilihan solusi terbaik. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari insomnia yang kita alami dan termasuk dari tipe mana. Dengan demikian, kita bisa memilih penanganan terbaik, seperti hipnoterapi.

Hipnoterapi menjadi salah satu teknik pengobatan yang bisa kita coba. Hipnoterapi akan memeriksa bagian alam bawah sadar kita mengenai penyebab dari gangguan tidur insomnia, apakah rasa takut, traumatis, stres atau hal lainnya. Setelah diketahui pikiran atau perasaan yang membuat kita tidak bisa tidur, saatnya terapis menanamkan keyakinan positif yang membuat kita lebih relaks dan lebih tenang sehingga nantianya diharapkan bisa menikmati tidur yang nyaman.

Tidak perlu bingung untuk mencari terapis berpengalaman, Anda tinggal mempercayakannya pada kami Heru Mindset. Anda akan mendapatkan banyak informasi melalui website kami di https://herumindset.com/blog/ sebagai solusi untuk mengatasi gangguan tidur insomnia.

Hubungi Kami

Layanan Berkualitas Yang Anda Terima Akan Kami kemas ke dalam Terapi Klinis Hipnoterapi, NLP, EFT, Ditambah Konsultasi Psikologi, Yang Pada Akhirnya Menjadi All in One Solution   Hipnoterapi Jakarta  Yang berkualitas, yang akan membuat anda Tidak Perlu kemana-mana lagi.

Butuh Info Lebih Detail?