WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Sebelum mulai chat, isi Nama dan Email !
Hai, apa yang bisa kami bantu?

Pernikahan sering dipandang sebagai penyatuan dua individu yang berbeda. Namun apakah berumah tangga berarti kita harus menjadi dua orang yang sama?

Banyak kisah dongeng yang berakhir dengan pernikahan tokoh – tokohnya. Dan merekabahagia selamanya adalah kalimat yang kerapdi tulis di akhir cerita. Dengan demikian pula dengan film – film komedi romantis. Seringkali adegan terakhir menampilkan pemeran utama menikah. Tak heranjika keduanya, buku dan film, membuat banyak perempuan mabuk kepayang dengan impian pernikahan seperti itu. Ini tidak salah, namun ada banyak hal lain yang baru disadari setelah berumah tangga. Contohnya kebiasaan – kebiasaan pasangan di rumah. Ada juga pasangan yang baru menikah membuka tabir wataknya sesudah menikah. Akibatnya tidak sedikit orang yang mengganggap masa berpacaran berbeda dari kehidupan pernikahan.

Kiat Agar Rumah Tangga Harmonis

Perubahan ini bisa terjadi seketika atau perlahan – lahan, tahu – tahu kita merasa pasanganbukanlah orang yang sama seperti dulu. Peran dan tanggung jawab baru ternyata juga mempengaruhi. Tidak sedikit orang yang berubah karena tidak bisa atau takut menghadapi peran dan tanggung jawab tersebut.

Berikut ini adalah kiat – kiat supaya rumah tangga tetap harmonis meski bukan pengantin baru lagi:

  • Selalu mensyukuri pernikahan, karena menganggap pernikahan akan berlangsung selamanya atau seumur hidup. Kitabisa jadi menggampangkan hubungan pernikahan, kita berfikir “ia akan selalu ada untuk ku”. Akibatnya masing – masing jadi cuek dan mengganggap pasangan sudah berubah.
    Luangkanlah waktudan berikan perhatian kepada pasangan. Ucapkan terima kasih atas bantuan – bantuan yang diberikan di rumah. Maksimalkan waktu yang adadengannya, seakan – akan itu adalah hari terakhir anda berdua bersamanya.
  • Berpenampilan dan bersikap sewajarnya di rumah. Memang benar bahwa di rumah kita bisa menjadi diri sendiri, berbeda dari saat kita di kantor. Ini yang membuat banyak wanita merasa bebas. Misalnya dengan mengenakan daster yang sudah berlubang atau bersendawa sesudah makan.
    Tapi kalau perbedaan antara rumah dan luar rumah terlalu mencolok, pasangan bisa menganggap bahwa kita lebih menghargai orang lain di banding diri sendirinya. Tetaplah bersikap sopan di rumah, walaupuntidak berdandan, sebaiknya kita bisa tampil okay untuk suami.
  • Mengingat alasan jatuh cinta. Ketika bulan madu usai, kehidupan nyata pun mulai. Ada kewajiban rumah tangga, cicilan rumah tangga, keluarga besar dan lain – lain. Semua  ini memungkinkan kita mulai memperhatikan kemunculan hal – hal negatif dalam diri pasangan.
    Untuk mengatasinya, cobalah mengingat alasan kita jatuh cinta pada suami di awal hubungan. Yakinlah bahwa suami masih memiliki kelebihan – kelebihan itu. Hal – hal negatif tidak menjadi persoalan besar.

Hubungi Kami

Layanan Berkualitas Yang Anda Terima Akan Kami kemas ke dalam Terapi Klinis Hipnoterapi, NLP, EFT, Ditambah Konsultasi Psikologi, Yang Pada Akhirnya Menjadi All in One Solution   Hipnoterapi Jakarta  Yang berkualitas, yang akan membuat anda Tidak Perlu kemana-mana lagi.

Butuh Info Lebih Detail?