Menurunkan Berat badan dengan 5 lima cara Alami !

Inilah Lima Cara Alami Menurunkan Berat Badan!

cara menurunkan berat badan secara alami
                                  img source: beautylike.ru

Proses menurunkan berat badan memang “gampang-gampang susah”. Mudah, jika Anda termasuk orang yang disiplin, dan sebaliknya. Tak bisa diingkari, banyak dari kita yang bertanya bagaimana cara tercepat menurunkan berat badan. Faktanya, tak ada cara cepat maupun instan dalam mengurangi bobot tubuh. Tak jarang, beberapa orang sering kali menyerah, hanya karena tidak mampu “melihat hasilnya” langsung dalam jangka waktu yang sudah ditetapkan.

Mengonsumsi obat pelangsing tubuh sendiri bukanlah solusi yang baik. Memang, cara ini kerap kali diklaim sebagai tips instan menurunkan berat badan dalam waktu sekian hari. Namun, harus dipahami: tentu ada efek sesudahnya, seperti badan yang terasa lemas, hingga kekurangan nutrisi. Apalagi, bisa jadi bahan kimia berbahaya justru terkandung di dalamnya.

Obesitas sendiri berbahaya lantaran perannya sebagai salah satu pemicu beragam penyakit mematikan. Bukan hanya membuat tubuh jadi tak sedap dipandang, obesitas bisa meningkatkan risiko darah tinggi, diabetes, stroke, hingga gangguan jantung. Nah, sebagai antisipasi berikut adalah lima cara alami menurunkan berat badan.

  1. Mengatur Pola Makan

Aturlah pola makan sesehat mungkin. Caranya, misalnya bisa dengan menetapkan daftar menu atau justru “waktu makan” dan mengonsumsi camilan setiap harinya. Jangan lupa, untuk tetap memperhitungkan kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh, ya!

Jika perlu, makanlah lebih awal dan tentunya: dalam porsi kecil. Tidak apa-apa, jika ini artinya Anda harus makan lebih sering. Hindari makan malam setelah jam sembilan. Pasalnya, pada saat ini makanan tidak lagi dapat diproses sempurna, apalagi jika tidak ada jarak waktu cukup antara waktu makan dan jam tidur. Hasilnya, alih-alih menjadi sumber energi, makanan justru berubah menjadi lemak yang menimbun di tubuh.

  1. Banyak Minum Air Putih

Meminum segelas air putih sebelum makan atau justru menjadikannya “pengganti camilan,” dapat membantu proses penurunan berat badan Anda. Air putih sendiri diyakini mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga menghindari kecenderungan untuk makan berlebihan.

Tak hanya itu, air putih juga tidak mengandung kalori. Oleh sebab itu, keberadaannya bisa dimanfaatkan untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

  1. Olahraga Rutin

Luangkan waktu sekitar 30 menit hingga satu jam per harinya untuk berolahraga. Anda bisa melakukan joging, senam, berenang, maupun bersepeda. Adapun disarankan untuk melakukan latihan kardio untuk proses penurunan berat badan yang lebih efektif.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Gantilah jenis makanan maupun camilan dengan buah atau sayuran. Sebaliknya, hindari konsumsi makanan berkalori tinggi seperti gorengan, makanan cepat saji, es krim, minuman bersoda, kue manis, makanan olahan, dan lain sebagainya.

  1. Istirahat Cukup

Hindari kebiasaan begadang sebab faktanya, manusia membutuhkan waktu tidur yang cukup, minimal delapan jam per harinya. Adapun tidur cukup berdampak pada produksi hormon yang mampu mengontrol nafsu makan dengan lebih baik. Tak hanya itu, tidur/istirahat yang berkualitas juga mampu mengembalikan kebugaran dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh.

Itulah lima cara alami menurunkan berat badan. Adapun harus diingat, kadang kala stres dan perasaan tertekan turut berkontribusi dalam peningkatan berat badan Anda. Semoga bermanfaat!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *