WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Sebelum mulai chat, isi Nama dan Email !
Hai, apa yang bisa kami bantu?

Penyebab Percobaan Bunuh Diri

oleh | Nov 24, 2019 | Semangat Hidup, Trauma | 0 Komentar

Sering kita lihat atau baca media dengan kasus seperti ini (percobaan bunuh diri), dengan berbagai motif. Namun di sini kita akan membahas dari sisi lain “Percobaan Bunuh diri” secara detail yang akan kita bagi menjadi 3 pembahasan singkat. Percobaan bunuh diri sendiri memiliki arti sebuah situasi di mana seseorang melakukan suatu hal yang dapat mengakhiri […]

Sering kita lihat atau baca media dengan kasus seperti ini (percobaan bunuh diri), dengan berbagai motif. Namun di sini kita akan membahas dari sisi lain “Percobaan Bunuh diri” secara detail yang akan kita bagi menjadi 3 pembahasan singkat. Percobaan bunuh diri sendiri memiliki arti sebuah situasi di mana seseorang melakukan suatu hal yang dapat mengakhiri hidupnya sendiri. Situasi ini dapat di picu oleh berbagai faktor, misalnya depresi, dampak dari penyalahgunaan obat, atau masalah dalam kehidupan.

Ada tanda yang biasanya di tunjukkan seseorang yang akan melakukan percobaan bunuh diri, beberapa di antaranya adalah terlihat cemas, merasa bersalah, atau membuat surat wasiat. Percobaan bunuh diri merupakan suatu kondisi yang dapat dicegah. Peran keluarga dan kerabat dekat sangat penting dalam hal tersebut. Sehingga, sebagai orang yang di sekitar nya hendak nya kita lebih waspada jika ada anggota keluarga memiliki ciri tersebut. Setidak nya ini akan menjadi pencegahan awal, sebelum hal yang di sesali akan terjadi.

Penyebab Percobaan Bunuh Diri

Keinginan untuk melakukan percobaan bunuh diri dapat di picu oleh banyak faktor, beberapa di antaranya adalah:

  • Menderita gangguan mental, seperti depresi.
  • Mengalami kekerasan psikologis
  • Penyalahgunaan NAPZA.
  • Menderita penyakit parah.
  • Memiliki tekanan batin, misalnya karena kehilangan pekerjaan, status/kedudukan, atau uang.
  • Mengalami kekerasan seksual.
  • Kehilangan kerabat dekat atau anggota keluarga.
  • Dipenjara.

Selain beberapa faktor di atas, cyberbullying atau perundungan di dunia maya turut meningkatkan risiko bunuh diri, terutama pada remaja. Sebut saja beberapa kejadian cyberbullying (Bully melalui sosial media), mempunyai dampak yang paling besar di banding Bully konvesional atau di lingkungan sekolah.

Tekanan depresi yang di timbulkan lebih tinggi dan selain itu sifat nya lebih luas. Mempunyai efek berat bagi si korban, menjadikan korban memiliki motif besar untuk melakukan langkah besar (percobaan bunuh diri).

Baca Juga:

Hubungi Kami

Layanan Berkualitas Yang Anda Terima Akan Kami kemas ke dalam Terapi Klinis Hipnoterapi, NLP, EFT, Ditambah Konsultasi Psikologi, Yang Pada Akhirnya Menjadi All in One Solution   Hipnoterapi Jakarta  Yang berkualitas, yang akan membuat anda Tidak Perlu kemana-mana lagi.

Butuh Info Lebih Detail?

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *