WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Sebelum mulai chat, isi Nama dan Email !
Hai, apa yang bisa kami bantu?

Hipnoterapi Herumindset Palm88

Proses Hipnoterapi

Hipnoterapi sedang populer saat ini, tidak heran jika banyak orang yang kemudian mempelajari proses hipnoterapi. Hipnoterapi ini sangat bermanfaat, terutama bagi kita yang sedang mengalami masalah hingga mengganggu pikiran dan perasaan. Sebelum mengikuti hipnoterapi, Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai tahap-tahap yang akan dijalankan dalam hipnoterapi.

Hipnoterapi memiliki beberapa tahapan yang harus dilakukan dengan baik agar manfaatnya bisa segera dirasakan. Proses hipnoterapi tersebut yaitu:

Tahap Pre-talk

Tahap ini bisa dikatakan sebagai tahap permulaan dimana seorang terapi membangun rapport agar klien merasa nyaman dan rileks. Namun, pada tahap ini seorang terapis tidak saja membangun keakraban, tapi terapis juga menggali berbagai informasi yang berkaitan dengan masalah klien. Terapis akan menggali mengenai masalahnya, apa yang diharapkan dari terapi ini, dan lain sebagainya yang sekiranya dibutuhkan untuk keberhasilan hipnoterapi itu sendiri.

Analisis SWOT

SWOT merupakan singkatan dari Strengths, Weakness, Opportunities, Threats. Tahap ini dilakukan setelah rapport telah terjalin dengan baik. Tujuan tahap ini adalah agar klien lebih mengenal siapa dirinya sehingga klien bisa melakukannya sendiri, seperti merenungkan kelebihan, kekurangan, peluang dan hambatan dari dalam diri.

Tahap Pra-Induksi

Pada tahap ini, terapis mulai merancang sugesti untuk memengaruhi alam bawah sadar klien. Apabila ingin berhasil, maka klien harus memiliki keyakinan terlebih dahulu. Apabila ada keraguan sedikit saja, maka bia membuat kegagalan pada hipnoterapi ini. Beberapa klien mungkin merasa khawatir dan takut akan terapi yang akan dilakukan padanya, jadi sebisa mungkin seorang terapis akan membuat klien merasa nyaman terlebih dahulu.

Tahap Induksi

Pada proses hipnoterapi ini, klien akan dibawa dari gelombang alpha (kondisi sadar) menuju gelombang theta dimana otak berada di frekuensi 3hz-8hz yang artinya klien setengah tertidur. Klien dibuat rileks, setengah mengantuk, tapi tetap sadar. Dalam kondisi ini, sugesti lebih mudah dimasukkan.

Tahap Hipnosis

Seorang klien sudah masuk ke dalam sugesti sehingga tubuh menjadi lebih ringan. Terapis akan mulai memasukkan sugesti satu per satu agar proses hipnoterapi dapat bekerja dengan baik.

Tahap posthypnotic suggestion

Tujuan dari tahap ini adalah untuk mencapai harapan klien. Misalnya, klien ingin menghilangkan rendah diri karena ia merasa kurang cantik, maka terapis akan memasukkan sugesti, apabila Anda melihat cemin, Anda akan melihat bahwa Anda sangatlah mengagumkan.

Tahap termination

Tahap terakhir dari proses hipnoterapi ini akan membawa klien kembali ke alam sadarnya.

Hipnoterapi tidak boleh dilakukan oleh sembarangan orang, terlebih dalam menangani masalah sensitif, seperti penanganan terhadap kecemasan, depresi dan lain sebagainya. Anda dapat mempercayakannya pada https://herumindset.com/ sebagai terapis yang profesional dan berpengalaman, termasuk saat melakukan berbagai proses hipnoterapi.

Hubungi Kami

Layanan Berkualitas Yang Anda Terima Akan Kami kemas ke dalam Terapi Klinis Hipnoterapi, NLP, EFT, Ditambah Konsultasi Psikologi, Yang Pada Akhirnya Menjadi All in One Solution   Hipnoterapi Jakarta  Yang berkualitas, yang akan membuat anda Tidak Perlu kemana-mana lagi.

Butuh Info Lebih Detail?