Sekilas Tentang Hipnoterapi, Apa dan Bagaimana?

Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika mendengar kata hipnosis? Takut? Ngeri? Ya, itulah persepsi salah kaprah yang sudah terlanjur beredar di masyarakat. Alih-alih memahaminya sebagai salah satu metode penyembuhan mental, orang lebih sudi menganggap hipnosis sebagai media yang dipakai para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Apakah benar demikian? Sesungguhnya, setiap ilmu kembali kepada yang memilikinya, apakah akan dimanfaatkan utuk tujuan kebaikan atau sebaliknya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai hipnosis yang dipakai sebagai metode penyembuhan, atau dengan nama lain hipnoterapi.

Hipnoterapi sendiri merupakan terapi penyembuhan yang ditujukan pada pasien dalam kondisi hipnosis atau dengan bahasa yang lebih gampang adalah orang dengan sistem syaraf yang tertidur. Nah, orang dengan kondisi syaraf tertidur seperti ini umumnya lebih mudah menerima sugesti. Pada kondisi rileks seperti inilah sugesti positif ditanamkan melalui alam bawah sadar pasien dengan harapan pikiran mereka akan dipenuhi dengan sugesti positif.

Seperti Apa Kondisi Orang yang Dihipnoterapi?

Saat dihipnoterapi, pasien masih bisa sepenuhnya mengendalikan pikiran mereka, dalam hal ini kontrol pikiran masih tetap terjaga. Pada saat ini, kondisi tubuh dan pikiran akan berada pada level yang nyaman dan sangat rileks, pikiran menjadi lebih fokus, perasaan juga lebih damai dan tenang. Kita pun masih bisa mendengar suara orang di sekeliling dan menggerakkan anggota tubuh kita sendiri.

Hal ini sama sekali berbeda dengan gambaran hipnosis yang ditayangkan di televisi. Meski demikian, Anda tetap disarankan untuk tetap seterbuka mungkin dengan terapis demi kelancaran proses penyembuhan itu sendiri.

Apakah Hipnoterapi Berbahaya?

Perlu digarisbawahi bahwa proses hipnoterapi sama sekali tidak berbahaya atau berdampak apa pun pada pasiennya, kecuali memunculkan pribadi yang lebih positif. Tujuan dari hipnoterapi adalah membantu pasien menyelesaikan masalahnya dengan memberi solusi atas permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi.

Pun karena pasien masih bisa sepenuhnya mengendalikan pikirannya, tidak semua sugesti bisa diterima, terutama jika sugesti tersebut bertentangan dengan nilai dan prinsip hidup si pasien. Sebagai contoh: seorang pasien datang dan berkonsultasi mengenai dirinya yang belum bisa melupakan mantan kekasihnya yang menikah dengan perempuan lain, lalu sang terapis memberikan sugesti untuk merebut sang mantan dari pelukan istrinya. Nah, jika hal ini dianggap oleh pasien sebagai sugesti yang bertentangan, maka pikiran bawah sadarnya akan menolaknya.

Kasus di atas hanya sebagai contoh saja, ya. Karena pada praktiknya, hipnoterapis akan selalu memberikan solusi terbaik dan positif untuk para pasiennya.

Nah, jika kondisi mental Anda sekarang menunjukkan gejala-gejala “tidak biasa”, barangkali sudah saatnya Anda menyerahkan diri pada hipnoterapis. Lalu, di manakah praktisi hipnoterapi yang andal dan bisa dipercaya? herumindset.com jawabannya!

 

Contact us

Sisa Order Bulan April 2017:  5 Seat

palm 88, jl. Babakan Kemang Raya no. 1, Cihideung Udik,

RT 01/04, Ciampea-Bogor (16620).

(Kami menerima Terapi ditempat anda)

Jasa Hipnoterapi Jakarta

jasa hipnoterapi Heru mindset

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *