WeCreativez WhatsApp Support
HERUMINDSET status is ONLINE
(Anda Terhubung Dengan \"Ibu Yulizar\")

Cara Mengatasi Depresi Remaja yang Harus Orang Tua Ketahui

Hipnoterapi Depresi Remaja

Cara Mengatasi Depresi Remaja

Anak antara umur 12 hingga 17 tahun sedang mengalami tahap kedewasaan. Ada berbagai masalah yang memicu gangguan jiwa pada umur remaja. Bagi orang tua, cara mengatasi depresi remaja harus diketahui agar mereka tidak masuk ke dalam hal-hal yang negatif sebagai pelampiasan atas perasaan yang menurut mereka mengganggu itu.

Peran orang tua di umur-umur tersebut memang penting meskipun banyak pula, anak yang menolak untuk mendapatkan afeksi dari orang tua karena merasa dirinya sudah besar. Pahami setiap tingkah dan polah anak Anda dalam bergaul dengan teman di luar dan saat berada di sekolah. Anak remaja belum mempunyai arah tujuan hidup yang tetap, untuk itulah Anda jangan terlalu melepaskan diri meskipun dilihat dari luar, anak Anda seperti biasa saja.

Tiap remaja yang mengalami gejala depresi akut berbeda-beda, untuk itulah Anda harus memahaminya dengan benar. Mungkin ada yang hanya diam dan menutupinya rapat-rapat agar orang lain tidak tahu bawa dirinya depresi.

Banyak kasus dari contoh depresi yang berada di kalangan remaja, mereka bakan ada yang nekad bunuh diri. Tidak hanya di luar negeri saja, tapi di Indonesia juga cukup banyak kasusnya. Berikut bahasan yang bisa Anda ketahui mengenai depresi yang dialami ole remaja.

Hipnoterapi Depresi Remaja

Cara Mengatasi Depresi Remaja

Faktor yang Menyebabkan Depresi Pada Remaja

Faktor yang menyebabkan remaja menjadi depresi ada beberapa hal, yaitu :

Pertama karena ada faktor genetiknya yang kuat. Pasti Anda pernah dengar, jika salah satu keluarganya ada yang mengalami gangguan kejiwaan, pasti akan menurun pada keturunannya. Nah, inilah sebabnya, karena genetik saja.

Kedua, karena perubahan hormon. Peralihan dari masa anak-anak ke remaja memang mengalami perubahan beberapa hormon, dan itulah yang bisa menyebabkan depresi jika tidak menerimanya dengan baik.

Faktor ketiga karena ada trauma yang pernah dia alami ketika masih anak-anak. Misalnya saja mendapatkan kekerasan oleh orang tuanya, ketika remaja sering kali trauma itu kambuh. Jika tidak ditangani dengan baik menjadikan depresi.

Dan yang keempat karena seringnya berpikir negatif dengan hal apapun sehingga otaknya tak bisa menampung bentuk negatif tersebut.

Kenali Ciri-Ciri Remaja yang Terkena Depresi

Agar anak, adik, saudara dan teman Anda tidak ingin mengalami gejala depresi akut, Anda harus kenali ciri-cirinya seperti, sering menyendiri di ruangan dan enggan untuk bergabung bersama teman-temannya. Mereka biasanya mengurung diri di kamar sampai beberapa hari.

Rasa sedih yang parah sering terjadi, bahkan sangat mudah menangis dan sulit untuk dikendalikan emosinya. Mereka juga kurang napsu makan dan kesehatan yang menurun drastis karena gejala depresi ini.

Untuk orang tua, Anda harus mempelajari beberapa hal tentang depresi. Pahami dan bisa membedakan anak Anda yang ngambek atau ada emosi yang aneh.

Komunikasi dengan anak diperlancar dan selalu berada di sampingnya untuk melewati masa-masa sulitnya.

Cara Mengatasi Depresi Remaja Agar Tidak Parah

Untuk kalian para remaja yang ingin terhindar dari depresi, cobalah untuk menjaga pertemanan dengan baik. Tidak usah banyak-banyak. Yang terpenting teman Anda membuat nyaman.

Ikuti pula kegiatan sekolah yang positif dan bisa mengisi waktu luang Anda yang kosong.

Bagi orang tua, selain menjaga hubungan dengan sang anak, bawalah juga sesekali ke psikiater atau ahli hipnoterapis jika memang keadaannya sudah parah. Hinoterapi di Herumindset memang cara mengatasi depresi remaja yang efektif dan tanpa obat.

Segera hubungi kami di https://herumindset.com/contact/ dengan nomor yang telah tercantum.

MCW902



Hubungi Kami

Layanan Berkualitas Yang Anda Terima Akan Kami kemas ke dalam Terapi Klinis Hipnoterapi, NLP, EFT, Ditambah Konsultasi Psikologi, Yang Pada Akhirnya Menjadi All in One Solution   Hipnoterapi Jakarta  Yang berkualitas, yang akan membuat anda Tidak Perlu kemana-mana lagi.

Butuh Info Lebih Detail?