WeCreativez WhatsApp Support
HERUMINDSET status is ONLINE
(Anda Terhubung Dengan \"Ibu Yulizar\")

Suka Terpancing Emosi? Inilah 3 Cara Mengendalikan Emosi Secara Tepat

mengendalikan emosi

Hipnoterapi

Cara Mengendalikan Emosi

Setiap orang memiliki tingkatan emosi yang berbeda-beda. Mungkin ada yang tidak mudah emosia, dan ada pula yang sangat terpancing emosi. Nah, untuk tipe ini Anda harus tahu bagaimana cara mengendalikan emosi dengan baik. Jangan sampai Anda dikuasai emosi dan berakibat buruk pada kehidupan Anda. Emosi yang mudah muncul, bisa jadi karena gangguan jiwa.

Pengertian emosi sendiri cukup luas, tapi pada umumnya, emosi adala suatu ekspresi normal yang dimiliki oleh manusia dan akan muncul karena sebab-sebab tertentu. Emosi yang muncul dibagi menjadi 2 yaitu sisi positif dan negatif. Yang negatif inilah yang harus Anda kendalikan agar tidak meledak-ledak. Memang tingkatan emosi itu berbeda-beda, maka dari itu, setiap individu diharuskan untuk mulai memahami tingkatan emosinya sendiri-sendiri.

Diantara pria dan wanita, yang memiliki tingkat emosi yang banyak adalah wanita. Cara mengatasi emosi wanita pun cukup berbeda. Hal itu dikarenakan wanita lebih mengedepankan emosinya dibandingkan dengan logikanya. Jadi, apabila sesuatu tidak sesuai dengan tingkat emosionalnya, ia akan lebih cepat marah tanpa berpikir terlebih dalu.

Hipnoterapi

Cara Mengendalikan Emosi

Akan tetapi, laki-laki meski sering diam, ketika menjadi emosional, itu bahkan lebih parah. Agar Anda bisa mengendalikan emosi Anda tersebut, berikut adalah cara-caranya :

Ubahlah Beberapa Hal yang Ada Di Diri Anda

Agar emosi Anda tidak memuncak, Anda bisa melakukan cara mengatasi memosi berlebihan dengan mengubah fokus Anda. Mungkin Anda emosi dikarenakan sering merasa tidak cocok dengan tampilan Anda, jadi Anda marah dan emosi. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, Anda harus melihat ke sekitarnya, jangan hanya terfokus pada 1 tren saja yang mungkin tidak cocok untuk Anda.

Kedua, Anda bisa mengubah cara pandang Anda. Sudut pandang memang terkadang salah dan bisa memunculkan sala persepsi. Janganlah Anda terpancing emosi hanya memandang sesuatu dengan 1 sudut pandang saja. Tapi cobalah lebih diperluas dan berpikir positif agar terindar dari emosi.

Ketiga, Anda juga harus bisa mengubah situasi. Sering kali kita marah dengan beberapa hal yang memancing emosi kita. Misalnya saja, Anda marah karena teman telat datang. Di kemudian hari, Anda harus mengubah situasinya untuk melakukan janjian dengan teman di jam yang tepat.

Coba Untuk Kendalikan Pikiran Anda Agar Lebih Rileks

Cara berikutnya adalah dengan mengendalikan diri Anda. Bagaimana cara mengontrol diri untuk terhindar dari emosi, hanya Anda yang bisa lakukan. Misalnya saja, Anda bisa mengalihkan perhatian ke yang lain agar emosi Anda sedikit lebih reda.

Agar Anda bisa rileks, lakukanlah sistem pernapasan yang baik. Dengan begitu, Anda bisa meredam emosi Anda yang memuncak. Jika sudah sedikit rileks, Anda bisa berpikir, apa yang harus Anda lakukan lagi agar emosi yang Anda miliki ini bisa segera hilang.

Mengerjakan Sesuatu yang Positif Untuk Mengalihkan Emosi

Ada banyak sesuatu yang positif yang bisa Anda lakukan, salah satunya bisa mendengarkan musik yang Anda sukai melalui earphone. Musik memang bisa menurunkan emosi yang memuncak.

Kemudian, bisa juga membaca buku, menonton acara komedi yang lucu dan bahkan bercerita kepada teman untuk bisa membantu Anda mengatasi emosi Anda yang tak kunjung reda.

Jika memungkinkan Anda perlu bantuan ahli untuk menghilangkan kebiasaan Anda yang sering emosi, Herumindset bisa tahu cara mengendalikan emosi secara tepat dan sangat mudah dengan bantuan hipnoterapis. Segera hubungi kontak kami di https://herumindset.com/contact/ dan lakukan jadwal konsultasi pertama Anda.

MCW902



Hubungi Kami

Layanan Berkualitas Yang Anda Terima Akan Kami kemas ke dalam Terapi Klinis Hipnoterapi, NLP, EFT, Ditambah Konsultasi Psikologi, Yang Pada Akhirnya Menjadi All in One Solution   Hipnoterapi Jakarta  Yang berkualitas, yang akan membuat anda Tidak Perlu kemana-mana lagi.

Butuh Info Lebih Detail?