WeCreativez WhatsApp Support
HERUMINDSET status is ONLINE
(Anda Terhubung Dengan \"Ibu Yulizar\")

Takut Melahirkan? Atasi dengan Hipnoterapi

Hipnoterapi Herumindset Palm88

Takut Melahirkan

Melahirkan menjadi momen paling bahagia sekaligus menakukan, tidak heran jika banyak calon ibu yang merasa takut melahirkan. Setiap wanita pasti memiliki impian untuk memiliki anak. Melalui proses persalinan, impian kita akan segera menjadi kenyataan. Di lain sisi, banyak perasaan yang sedang berkecamuk dalam hati, mulai dari gugup, khawatir, senang, hingga takut karena banyak cerita yang mengatakan bahwa kita akan merasakan sakit yang luar biasa.

Rasa Sakit saat Melahirkan

Beberapa proses persalinan mungkin bisa dilakukan secara normal, tapi beberapa di antaranya harus melalui operasi, seperti caesar. Apapun metode persalinan yang dipilih, rasa sakit yang amat sangat pasti tetap dirasakan. Bahkan, ada yang mengatakan jika rasa sakit saat melahirkan seperti runtuhnya tulang rusuk. Jika tidak merasakan sendiri, kita memang tidak akan bisa membayangkan betapa pengorbanan seorang ibu yang merasakan sakit saat melahirkan.

Cerita semacam inilah yang membuat calon ibu merasa gugup sekaligu takut menjelang persalinan. Perasaan takut melahirkan yang besar dapat membuat calon ibu stres dan tertekan. Hal ini tentunya tidak baik untuk perkembangan sang buah hati. Calon ibu seharusnya merasa rileksi, tenang dan tidak tertekan agar persalinannya bisa berjalan baik. Inilah masalah umum yang sering terjadi pada banyak calon ibu menjelang persalinan.

Banyak cara yang kemudian dilakukan oleh calon ibu untuk mengurangi rasa sakit saat persalinan, seperti melahirkan di dalam air, mengikuti senam yoga untuk ibu melahirkan agar prose persalinannya lebih mudah dan lain sebagainya. Meskipun demikian, mereka tetap merasa takut melahirkan dan hal ini sebenarnya cukup wajar, asalkan tidak mengganggu mental mereka.

Pentingnya Dukungan Keluarga

Pada momen ini, dukungan orang-orang terdekat sangatlah penting, seperti suami, keluarga, dan teman. Dukungan dan motivasi ini dapat membuat calon ibu merasa lebih tenang dan relaks sebelum persalinan. Tidak jarang, suami dan sang ibu menemani saat persalinan. Bukan saja menjelang persalinan. Dukungan juga harus diberikan selama kehamilan agar calon ibu tidak merasa takut melahirkan dan lebih tenang dalam menjalani keseharian.

Apabila Anda sudah merasakan takut melahirkan yang berlebihan, Anda patut mencari solusi terbaik agar ketakutan ini tidak menghambat proses persalinan maupun perkembangan janin yang ada di dalam rahim. Perasaan tenang, damai dan relaks harus dimiliki oleh calon ibu selama hamil dan persalinan. Salah satu terapi yang bisa membantu Anda adalah hipnoterapi.

Kita tidak boleh asal-asalan dalam memilih terapisnya agar kita bisa mendapatkan manfaat dari hipnoterapi ini. Anda dapat mempercayakannya pada Heru Mindset sebagai terapis yang sudah berpengalaman dan profesional dalam menjalankan terapi ini. Jadi, Anda tidak perlu lagi merasa takut melahirkan hingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

hern2198

a part of 99.al group

Recent Posts

Pengobatan Gangguan Kepribadian

Pengobatan Gangguan Kepribadian

Cara utama dalam menangani gangguan kepribadian adalah melalui terapi psikologis atau kejiwaan di bawah bimbingan…

2 tahun ago
Penyebab Gangguan Kepribadian

Penyebab Gangguan Kepribadian

Kasus gangguan kepribadian umumnya dimulai pada usia remaja dan saat memasuki usia dewasa. Ada beberapa…

2 tahun ago
Gejala Gangguan Kepribadian

Gejala Gangguan Kepribadian

Berdasarkan jenisnya, gangguan kepribadian dibagi menjadi tiga kelompok. Pertama adalah gangguan kepribadian kelompok A. Seseorang…

2 tahun ago
Penyebab Fobia Sosial

Penyebab Fobia Sosial

Kebanyakan orang mungkin bisa mengatasi rasa takut yang dialaminya. Namun, pada sebagian lainnya, rasa takut…

2 tahun ago
Pencegahan Percobaan Bunuh Diri

Pencegahan Percobaan Bunuh Diri

Data global menunjukkan setiap tahunnya lebih dari 800 ribu orang meninggal dunia karena bunuh diri…

2 tahun ago