Bisakah Melakukan Hipnoterapi Diri Sendiri?

img source : https://herumindset.com/blog/wp-content/uploads/2018/12/12.-Bisakah-Melakukan-Hipnoterapi-Diri-Sendiri.jpg

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah bisa melakukan hipnoterapi diri sendiri? Sesungguhnya, hal tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin. Apalagi, hipnoterapi adalah terapi yang berkaitan dengan alam bawah sadar. Untuk itu, terapi ini bisa saja dilakukan untuk diri Anda sendiri. Akan tetapi, Anda pun tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Anda perlu tahu beberapa hal penting sebelum melakukan hipnoterapi untuk diri Anda sendiri!

Apakah Mungkin Melakukan Hipnoterapi Pada Diri Sendiri?

Hipnoterapi diri sendiri sesungguhnya bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Meskipun tentunya akan sangat berbeda dengan hipnoterapi bersama ahli, hipnoterapi pada diri sendiri bisa dikatakan cukup untuk membuat diri Anda merasa lebih tenang. Ya, dengan hipnoterapi ini, Anda hanya perlu untuk mengetahui beberapa tahapannya, kemudian mencoba untuk melakukan hipnoterapi tersebut pada diri Anda sendiri.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat akan melakukan proses hipnoterapi diri sendiri adalah Anda harus mencari tempat yang nyaman. Tempat yang nyaman akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih relaks. Saat Anda sudah membuat pikiran Anda relaks di tempat yang nyaman tersebut, Anda bisa mulai menenangkan diri Anda dan membuat Anda menjadi lebih fokus.

Pejamkan mata Anda dan tarik nafas Anda dalam-dalam untuk membantu Anda menjadi lebih santai. Tenangkan diri Anda untuk beberapa saat hingga dirasa Anda cukup tenang. Selanjutnya, mulailah pikirkan masalah-masalah yang sedang Anda hadapi dalam keseharian diri Anda dan masukkan sugesti-sugesti positif pada diri Anda sendiri tentang hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Meskipun Anda diharuskan fokus selama proses hipnoterapi diri sendiri tersebut, pastikan bahwa Anda pun bisa membuat diri Anda sesantai mungkin. Jadi, tetaplah dalah kondisi yang fokus dan santai saat Anda sedang melakukan hipnoterapi pada diri Anda sendiri. Dengan demikian, Anda pun akan lebih mudah untuk memasukkan sugesti-sugesti pada diri Anda sendiri. Yakinkan diri Anda bahwa masalah-masalah yang Anda hadapi bisa diselesaikan dengan baik.

Setelah dirasa cukup untuk melakukan hipnoterapi pada diri sendiri dan dirasa sudah cukup untuk memberikan sugesti-sugesti positif terhadap diri Anda sendiri, persiapkan diri Anda untuk bangun. Bangunlah dengan perlahan dan pastikan bahwa diri Anda merasa lebih relaks setelah bangun. Buka mata Anda secara perlahan dan nikmati proses tersebut. Setelahnya, pasti Anda akan merasa lebih tenang dan rileks.

Proses hipnoterapi pada diri sendiri juga bukanlah proses yang sederhana untuk dilakukan. Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan hanya dengan sekali terapi. Anda perlu melakukannya secara bertahap setiap harinya. Jadi, Anda jangan mudah merasa puas setelah melakukan hipnoterapi sekali pada diri sendiri. Meskipun prosesnya panjang, hipnoterapi adalah proses yang akan sangat membantu bagi Anda. Jadi, tidak ada salahnya belajar hipnoterapi diri sendiri, bukan?

Love This Article?
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *