WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
Hai, apa yang bisa kami bantu?

Hipnoterapi Anak

Anak Malas Belajar

Antara umur 6 hingga 12 tahun, anak memang sedang mengalami masa-masa yang cukup sulit untuk diatur terutama saat belajar. Orang tua wajib tau tips mengatasi anak malas belajar karena memang ini bisa menjadi masalah yang serius jika anak terus-terusan menolak untuk belajar. Perlu Anda pahami, bisa saja alasan dibalik malasnya anak belajar karena gangguan psikologi yang dialami sang anak.

Anda sebagai orang tua memang wajib mengetahui itu semua. Ada faktor yang mempengaruhi anak malas belajar yang mungkin sangat kuat sehingga anak hanya suka bermain-main saja. Di umur sekolah memang orang tua cukup bekerja keras agar anak bisa tumbuh menjadi anak cerdas dengan kepribadian yang baik pula. Untuk itulah, belajar psikologi anak memang diperlukan.

Bila anak menolak dengan keras untuk belajar, jangan pernah Anda marai dengan intonasi suara keras apalagi dengan kata-kata kasar, yang misalnya menjuluki anak sendiri itu dengan “bodoh”. Bukannya membantu, anak tersebut nantinya memiliki traumatis dan rasa sakit hati karena julukan buruk yang orang tuanya tujukan padanya.

Cara menyuruh anak belajar itu ada trik dan tips tersendiri. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka anak Anda pun nantinya dengan senang hati akan belajar. Berikut tips agar anak tidak malas lagi dalam belajar.

Hipnoterapi Anak

Anak Malas Belajar

Ketahuilah Penyebab Anak Malas Belajar

Apa saja alasan yang membuat anak malas belajar? Penyebab anak malas belajar menurut para ahli yaitu dibagi menjadi beberapa hal seperti, tidak merasa nyaman dengan lingkungan tempat ia belajar. Mungkin di sekitarnya berisik sehingga kurang bisa berkonsentrasi atau cahayanya kurang terang, akhirnya ia menjadi enggan untuk melanjutkan belajar.

Kedua, anak Anda bisa jadi tidak menyukai salah satu mata pelajaran tertentu sehingga menjadi faktor yang kuat untuk tidak mau belajar. Misalnya saja pelajaran Matematika yang tidak ia senangi, akhirnya ia sangat sulit untuk belajar pada mata pelajaran ini.

Ketiga, mungkin karena dia kesulitan untuk fokus sehingga tidak konsentrasi. Mungkin karena ia mudah lelah, sehingga pada waktunya belajar, menjadi malas dan tidak konsentrasi.

Keempat dikarenakan bawa ia memiliki pemikiran bawa belajar tidak akan menjadikan dirinya pintar. Dengan pemikiran tersebut, pasti akan enggan untuk belajar.

Dukungan Orang Tua yang Bisa Mengatasi Anak Malas Belajar

Lalu, apa yang harus orang tua lakukan? Orang tua bisa melakukan langkah-langkah mengatasi malas belajar pada anak dengan :

Memberikan dukungan pada anak melalui kata-kata penyemangat dan tindakan yang halus, anak pasti mau belajar dengan baik.

Kemudian, buatlah jadwal yang terorganisir agar anak Anda bisa belajar dengan jadwal yang Anda buat. Bisa saja, setelah ada jadwal, anak Anda semakin rajin untuk belajar.

Anda juga bisa memberikan reward atau penghargaan untuk si anak. Misalnya, Anda berjanji jika anak Anda mendapatkan ranking 10 besar, Anda memberikan hadiah berupa sepeda. Nanti anak tersebut mempunyai semangat untuk bisa mendapatkan reward tersebut dengan belajar,

Cari Waktu yang Tepat Untuk Belajar

Waktu yang tepat untuk mengajak anak belajar adalah ketika akan tidur karena belajar menjelang tidur dapat dengan mudah masuk ke otak.

Kemudian, saat anak sedang dalam suasana senang dan dapat diajak belajar dengan mudah. Itu juga waktu yang sangat tepat untuk belajar.

Jika tips mengatasi anak malas belajar tersebut tidak kunjung berasil, datang saja ke Herumindset untuk dilakukan hipnoterapi. Hubungi https://herumindset.com/contact/ untuk tahu detailnya.

Hubungi Kami

Layanan Berkualitas Yang Anda Terima Akan Kami kemas ke dalam Terapi Klinis Hipnoterapi, NLP, EFT, Ditambah Konsultasi Psikologi, Yang Pada Akhirnya Menjadi All in One Solution   Hipnoterapi Jakarta  Yang berkualitas, yang akan membuat anda Tidak Perlu kemana-mana lagi.

Butuh Info Lebih Detail?